Perumda Pasar Jaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 22 Maret 2020 12:02 WIB | Dibaca 863 kali
Perumda Pasar Jaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Perumda Pasar Jaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area pasar yang menjadi kewenangannya. Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), khususnya di area publik. Secara bertahap, 13 pasar dari 153 pasar milik Perumda Pasar Jaya telah disemprot cairan disinfektan.

"Hal serupa juga akan dilakukan di pasar-pasar lainnya hingga 153 pasar di bawah Perumda Pasar Jaya disemprot cairan disinfektan, "

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasruddin mengatakan, 13 pasar yang telah disemprot cairan disinfektan yakni, Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Senen Blok 3, Pasar Baru, Pasar Mayestik, Pasar Tanah Abang Blok B, Pasar Santa, Pasar Rumpur, Pasar Tebet Barat, Pasar Klender SS, Pasar Jatinegara, Pasar Teluk Gong, Pasar Koja dan Pasar Pademangan Timur.

"Hal serupa juga akan dilakukan di pasar-pasar lainnya hingga 153 pasar di bawah Perumda Pasar Jaya disemprot cairan disinfektan," ujar Arief, Minggu (22/3).

Dikatakan Arief, seperti penyemprotan yang dilakukan di Pasar Mayestik dilakukan mulai dari basement hingga lantai P4.

Sejak maraknya wabah COVID-19, sambung Arief, pihaknya semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan dengan menyiapkan hand sanitizer serta pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk utama pasar. Petugas kebersihan juga diinstruksikan meningkatkan rutinitas pembersihan eskalator, lisft, toilet serta tempat duduk.

"Area yang lebih bersentuhan dengan kontak pengunjung dan pedagang disemprot cairan disinfektan," tandasnya. 



TOP