Pemkot Jaksel Adakan Kerja Bakti Massal Serentak Pascabanjir

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 01 Maret 2020 13:40 WIB | Dibaca 808 kali
Pemkot Jaksel Adakan Kerja Bakti Massal Serentak Pascabanjir (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menyelenggarakan kerja bakti massal pascabanjir serentak di 10 wilayah kecamatan.

"Senang sekali l ingkungan semakin bersih"

Pantauan beritajakarta.id, kerja bakti di wilayah RW 07, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, dipimpin langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, serta diikuti ratusan personel gabungan dan warga.

Marullah mengatakan, kerja bakti ini dilakukan untuk memastikan lingkungan permukiman dan jalan kembali bersih pascabanjir beberapa hari lalu.

"Kalau lingkungan kotor, ini bisa memicu menjangkitnya penyakit. Sampah yang kita bersihkan langsung diangkut," ujarnya, Minggu (1/3).

Sementara itu, Lurah Bukit Duri menambahkan, saluran-saluran air menjadi fokus perhatian untuk dibersihkan agar tidak terjadi sumbatan

"Total peserta kerja bakti hari ini di sini ada sekitar 500 orang dari lintas organisasi perangkat daerah, TNI/Polri, ormas, komunitas, dan warga setempat," terangnya.

Salah seorang warga RT 07/07, Kelurahan Bukit Duri, Abas Saleh menuturkan, dirinya merasa sangat senang dengan adanya kerja bakti massal pascabanjir untuk membersihkan lingkungan permukimannya dari sampah dan endapan lumpur.

"Saya merasa senang sekali lingkungan semakin bersih. Ini menjadi kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat," tandasnya. 

TOP