Sudinsos Jakut Masih Siagakan Dapur Umum

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 26 Februari 2020 17:33 WIB | Dibaca 779 kali
Sudinsos Jakut Masih Siagakan Dapur Umum (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sosial Jakarta Utara memastikan dapur umum di Jl Kramat Jaya, Kecamatan Koja, masih terus dioperasionalkan. 

"Pendistribusian masih kita lakukan terus sesuai  permintaan kelurahan"

Sejak Minggu (23/2) hingga Rabu (26/2) siang, tercatat sebanyak 33.893 paket makanan siap saji bagi warga terdampak genangan telah didistribusikan dari dapur umum ini.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko mengatakan, selain makanan siap saji pihaknya juga mendistribusikan berbagai natura kepada warga.

"Dapur umum kita akan terus siagakan sesuai kebutuhan. Kita akan lihat kalau memang besok dibutuhkan tetap kita operasionalkan," tegasnya, Rabu (23/2).

Koordinator Tanggap Aksi Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Rokhim mengatakan, 33.893 nasi boks yang didistribusikan terdiri dari 7.880 nasi boks pada Minggu (23/2), 8.365 nasi boks pada Senin (24/2), 12.070 nasi boks pada Selasa (25/2). Sedangkan pada Rabu (26/2) ini sebanyak 5.578 nasi boks.

"Nasi boks hari ini dikirim untuk makan siang," katanya.

Dijelaskan Rokhim, pendistribusian dilakukan ke 36 titik lokasi pada 12 wilayah kelurahan seperti Kelurahan Marunda, Semper Barat, Rorotan, Sukapura, Tugu Selatan, Semper Timur, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading Timur, Cilincing, Kapuk Muara, Pejagalan, dan Penjaringan.

"Beberapa kelurahan sudah terdapat Kampung Siaga Bencana (KSB). Di sana ada dapur umum yang natura nya atau bahan-bahan masak seperti beras dan mie instan dari kami," jelasnya.

Selain nasi boks, Sudinsos Jakut juga menyalurkan selimut, terpal, baju, daster, kaos, makana balita, pempers, hingga pakaian dalam wanita, dan pria kepada warga terdampak banjir.

"Pendistribusian masih kita lakukan terus sesuai  permintaan kelurahan," tandasnya.

TOP