Realisasi Bulan Dana PMI di Jakut Lampaui Target

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Selasa, 11 Februari 2020 20:00 WIB | Dibaca 651 kali
Realisasi Bulan Dana PMI di Jakut Lampaui Target (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Realisasi Bulan Dana PMI di Jakarta Utara pada 2019 mencapai Rp 2,44 miliar. Jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan sebelumnya sebesar Rp 2.074.248.991 atau sekitar 21 persen.

"Keberhasilan PMI juga tidak lepas dari dukungan masyarakat Jakarta Utara, "

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, selama ini PMI sangat berperan aktif membantu tugas pemerintah dalam hal penanganan masalah sosial dan bencana.

"Keberhasilan PMI juga tidak lepas dari dukungan masyarakat Jakarta Utara yang mau meluangkan waktu, tenaga dan materi," ujarnya, Selasa (11/2).

Sigit mencontohkan, saat terjadi bencana banjir awal 2020, PMI bersama para relawannya terjun langsung memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

"PMI memberi bantuan kepada saudara kita yang membutuhkan tanpa mengenal lelah," katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi akitf dalam Bulan Dana PMI. Hasil donasi dari masyarakat ini diharapkan dapat memaksimalkan peran PMI.

"Terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah dengan rela mengumpulkan sumbangan dalam Bulan Dana PMI tingkat Kota Jakarta Utara Tahun 2019," tambahnya.

Ketua Bulan Dana PMI Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, realisasi Bulan Dana PMI yang melebihi target ini hasil dari kegigihan para relawan di lapangan dalam mempromosikan program Donor Darah Sukarela.

"Porgam ini melibatkan banyak lapisan masyarakat mulai dari kaum pekerja sampai dengan ojek online di Jakarta Utara," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Sabri Saimam menambahkan, raihan ini tidak mungkin bisa dicapai tanpa bantuan dari jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara.

"Kita berharap pencapaian ini menjadi momentum baru dalam menyelami pengabdian di masyarakat," tandasnya.

TOP