Sudin Dukcapil Jaksel Urus 1.288 Layanan di HBKB Antasari

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Minggu, 09 Februari 2020 21:20 WIB | Dibaca 1919 kali
Sudin Dukcapil Jaksel Urus 1.288 Layanan di HBKB Antasari (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Layanan jemput bola yang diselenggarakan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jalan Antasari cukup diminati warga.

"Ini awal yang bagus untuk layanan jemput bola "

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, sejak pukul 06.00-14.00, tercatat ada 1.288 layanan yang diberikan kepada warga di area HBKB Jalan Antasari.

"Ini awal yang bagus untuk layanan jemput bola. Karena antusiasme tinggi dan terbukti memudahkan masyarakat," ujarnya, Minggu (9/2).

Haris merinci, dari 1.288 layanan yang diberikan, 311 layanan di antaranya berupa perekaman KTP-el, 754 pendistribusian KTP-el, tujuh permohonan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dan 18 pendistribusian KIA.

Sisanya delapan pendistribusian akta kelahiran, satu pendistribusian akta kematian, satu pendistribusian Kartu Keluarga (KK) dan 197 layanan instalasi aplikasi Alpukat Betawi.

"Diharapkan masyarakat puas dengan pelayanan kita di area HBKB," tandasnya.

Perlu diketahui, layanan jemput bola administrasi kependudukan (adminduk) di HBKB Jalan Antasari dibuka langsung Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali dan didukung seluruh aparatur kelurahan dan kecamatan di wilayah kota setempat.

TOP