Dua Hari Digelar, Ruang Musik Marti Diapresiasi

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 09 Februari 2020 16:27 WIB | Dibaca 788 kali
Dua Hari Digelar, Ruang Musik Marti Diapresiasi (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pertunjukan Ruang Musik Marti yang digelar di Stasiun MRT Bundaran HI, Sabtu (8/2) dan Minggu (9/2), mendapatkan apresiasi baik dari pengguna MRT maupun musisi jalanan sebagai pengisi acara.

" Musik yang dihadirkan bagus, saya jadi cukup terhibur dan menikmatinya,"

Pendiri Institut Musik Jalanan (IMJ), Andi Malewa mengatakan, Ruang Musik Marti memberikan kesempatan bagi para musisi untuk berkarya.

"Para musisi hanya ingin ruang untuk berkarya. Ruang Musik Marti memberikan kesempatan itu kepada kami," ujar Andi ditemui di Stasiun MRT Bundaran HI, Minggu (9/2).

Ia berharap, setelah tampil di stasiun MRT, ke depan banyak pihak yang memberikan kesempatan bagi komunitasnya untuk tampil dan berekspresi di ruang publik.

Sementara itu, Firmansyah (33), salah seorang pengguna MRT mengaku cukup terhibur oleh pertunjukan musik yang ditampilkan Ruang Musik Marti.

"Musik yang dihadirkan bagus, saya jadi cukup terhibur dan menikmatinya," katanya.

Dirinya berharap, PT MRT Jakarta terus memfasilitasi pasa musisi jalanan sehingga bakat mereka bisa dinikmati orang banyak.

Sisilia, vokalis Musical Notes, salah satu grup yang tampil juga mengaku senang karena dapat menghibur masyarakat.

"Senang karena bisa menghibur banyak orang. Saat ini Pemprov DKI Jakarta juga telah memberikan banyak ruang, terutama untuk disabilitas seperti saya," tandasnya.

TOP