Menengok Lampion Hasil Kreasi Pelajar SMAN 22 Jakarta

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 21 Januari 2020 20:15 WIB | Dibaca 1346 kali
Menengok Lampion Hasil Kreasi Pelajar SMAN 22 Jakarta (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Sebanyak 30 siswa-siswi SMAN 22 Jakarta, Jl Kramat Asem, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur tampak begitu bersamangat membuat kreasi lampion dengan berbagai corak, warna, rupa dan bentuk.

" semoga hasil kreasi ini tidak mengecewakan dan bisa menambah kemeriahan hari Imlek,"

Ada yang menggambar lampion dengan corak alam, ada juga yang menggambar lampion tersebut dengan berbagai rupa shio dengan warna-warna yang cukup menarik nan memikat.

Sisi Amalia, salah satu siswi kelas 12, merasa senang karena bisa ikut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek dengan berkreasi membuat sebanyak 30 lampion dengan teman-teman sekelasnya.

"Saya senang karena ini merupakan pengalaman pertama dalam membuat lampion, semoga hasil kreasi ini tidak mengecewakan dan bisa menambah kemeriahan hari raya Imlek," tuturnya, Selasa (21/1).

Kepala SMAN 22, Agus Wahyu Sutopo menjelaskan, dalam kegiatan tersebut masing-masing siswa ditugaskan untuk membuat satu lampion selama dua hari.

Dalam kurun waktu dua hari ini, para siswa mengkreasikan sendiri lampionnya masing-masing, mulai dari penyiapan bahan baku, pembuatan kerangka, penggambaran pada kain kanvas hingga pewarnaan atau pengecatan.

"Kegiatan semacam ini tidak hanya sekedar memberikan pengalaman, tapi juga memberikan kesan yang positif pada siswa," tandasnya.

TOP