Biro Perekonomian Adakan Seminar Bisnis UMKM

Reporter : Folmer | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 16 Januari 2020 15:11 WIB | Dibaca 603 kali
Biro Perekonomian Adakan Seminar Bisnis UMKM (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Biro Perekonomian Setda Provinsi DKI Jakarta bersama Gerakan Nusantara Berdaya (GNB) menggelar seminar bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Ruang Serbaguna Lantai 22, Blok G Balai Kota DKI Jakarta.

" Harapannya, ke depan kapasitas pelaku UKM di Ibukota meningkat sehingga usaha yang dikelola semakin berkembang,"

Kepala Bagian Pangan dan Ekonomi Daerah, Biro Perekonomian Setda Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Chudori mengatakan, seminar yang bertujuan menambah wawasan bagi pelaku UKM tersebut dihadiri para pelaku usaha se-DKI Jakarta.

"Harapannya, ke depan kapasitas pelaku UKM di Ibukota meningkat sehingga usaha yang dikelola semakin berkembang," ujarnya, Kamis (16/1). 

Ketua pengurus Pusat Gerakan Nusantara Berdaya, Muhammad Ali Fikri menuturkan, seminar bisnis UMKM digelar agar para pelaku usaha dapat mengetahui strategi yang dilakukan dalam setiap tahapan usaha kecil dan menengah. 

"Salah satunya mengenai strategi yang diterapkan saat baru memulai dengan tahapan pengembangan usaha," tuturnya. 

Ia menambahkan, pihaknya juga siap berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta melalui program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) untuk menumbuhkan pelaku UKM baru yang mandiri. 

"Potensi UKM yang terus bertumbuh pesat saat ini menjadi perhatian serius Pemprov DKI Jakarta dan kami siap mendukung program PKT tersebut," tandasnya.

TOP