Kodim 0505 Kerahkan 500 Personel Ikuti Kerja Bakti di Jakarta Timur

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 05 Januari 2020 16:38 WIB | Dibaca 546 kali
Kodim 0505 Kerahkan 500 Personel Ikuti Kerja Bakti di Jakarta Timur (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Komando Distrik Militer (Kodim) 0505 mengerahkan 500 personel untuk ikut bergotong-royong dalam rehabilitasi pasca banjir di Jakarta Timur.

"Si ap turun ke lapangan memberikan bantuan "

Dandim 0505 Jakarta Timur, Kolonel (Inf) Mahfud mengatakan, sebanyak 300 personel  dikerahkan untuk ikut membersihkan kawasan permukiman terdampak banjir di Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, dan 200 lainnya di kawasan Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara.

"Kami menurunkan unit batalyon Kavaleri 07 dan Batalyon 201 Jaya Yudha, serta jajaran Brigade Infanteri 01 Mekanis Pengamanan Ibukota," ujarnya, di lokasi kerja bakti Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Minggu(5/1).

Mahfud menjelaskan, TNI ada untuk rakyat, dan akan selalu siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan, termasuk korban banjir.

"Penanganan kebersihan lingkungan pasca banjir sangat diperlukan. Hari ini kami bahu-membahu bersama jajaran dari Pemprov DKI serta masyarakat," terangnya.

Ia menambahkan, Kodim 0505 juga sudah terlibat memberikan bantuan saat terjadi banjir untuk mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

"Selain personel, kami juga mengerahkan 10 perahu karet untuk mengevakuasi warga. Kami akan terus bersiaga dan siap turun ke lapangan memberikan bantuan mengingat potensi banjir masih tetap ada," tandasnya.

TOP