BPBD Buka Posko Penerimaan Bantuan Banjir di Balai Kota

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Jumat, 03 Januari 2020 17:05 WIB | Dibaca 971 kali
BPBD Buka Posko Penerimaan Bantuan Banjir di Balai Kota (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta membuka posko penerimaan bantuan bencana banjir di Komplek Balai Kota DKI Jakarta sejak Kamis (2/1) lalu.

"Posko ini dibuka dari kemarin sampai waktu yang tidak ditentukan, "

Petugas Kedaruratan BPBD DKI Jakarta, Yahya mengatakan, di posko ini, pihaknya menerima berbagai bantuan, baik dari instansi maupun pribadi. Bantuan tersebut dipastikan akan disalurkan dengan baik dan tepat sasaran. 

"Posko ini dibuka dari kemarin sampai waktu yang tidak ditentukan," ujarnya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/1).

Ia menyebutkan, hingga pukul 14.00 hari ini, pihaknya telah menerima bantuan 550 dus air mineral, 50 dus mie instan, 10 kantong pakaian layak pakai, 150 popok bayi dan 100 popok dewasa.

Bersama itu juga sudah disalurkan 124 dus air mineral di Kecamatan Cengkareng, Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Cendrawasih Cengkareng, Rusun Rawa Buaya, Masjid Hasyim Ashari dan Kecamatan Tanah Abang.

"Tadi perwakilan dari Kecamatan Tanah Abang mengambil 20 dus air mineral, 20 dus mie instan dan satu kantong pakaian layak pakai," katanya.

Sementara itu, Freddy (30), salah satu warga pemberi bantuan merasa tergerak untuk memberikan bantuan kepada para warga terdampak banjir. 

"Kita sudah selayaknya saling tolong menolong satu sama lain ketika ada sesama yang tertimpa bencana," tandasnya.

TOP