Posko Kesehatan di RW 02 Kwitang Layani 76 Warga

Kamis, 02 Januari 2020 Reporter: Agung Supriyanto Editor: Toni Riyanto 3012

76 Warga Terdampak Banjir di Kwitang Terlayani di Posko Kesehatan

(Foto: Agung Supriyanto)

Posko Kesehatan Puskesmas Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, yang didirikan di lokasi pengungsian Masjid Al Riyadh, RW 02, Jalan Kembang VI, Kelurahan Kwitang, telah melayani 76 warga.

Layanan kesehatan ini diberikan secara gratis

Petugas Jaga Posko dari Puskesmas Keurahan Kwitang, Lisna mengatakan, posko kesehatan tersebut berfungsi untuk melayani warga terdampak banjir yang mengalami masalah kesehatan.

"Posko sudah kami buka sejak pagi tadi. Warga sangat antusias untuk memanfaatkan layanan yang kami berikan," ujarnya, Kamis (2/1).

Lisna menjelaskan, warga yang memeriksakan kesehatannya rata-rata mengalami keluhan sakit batuk, pilek, gatal-gatal, dan darah tinggi. Usai diperiksa kami juga langsung memberikan obat.

"Pasien yang datang berobat mulai dari balita, anak-anak, remaja, hingga lansia," terangnya.

Ia meminta, kepada warga yang mengalami masalah kesehatan bisa segera mendatangi posko kesehatan untuk berobat.

"Segera saja datang ke sini, layanan kesehatan ini diberikan secara gratis karena memang bertujuan membantu warga," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Lima Puskesmas Kelurahan di Jakut Difungsikan Jadi Posko Pengungsian

Lima Puskesmas Kelurahan di Jakut Difungsikan Jadi Posko Pengungsian

Rabu, 01 Januari 2020 1735

Satgas TPB Karhutla Berikan Layanan Kesehatan Untuk Warga Muaro Jambi

Satgas Karhutla DKI Buka Posko Kesehatan di Desa Puding

Selasa, 24 September 2019 4041

Posko Kesehatan di Dirikan di Lokasi Kebakaran di Kedoya Utara

Posko Kesehatan Didirikan di Lokasi Kebakaran Kedoya Utara

Senin, 23 September 2019 2470

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1265

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1141

Transjakarta Menuju Smart Mobility, Fondasi Jakarta 500 Tahun

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 541

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1654

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 451

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks