Anies Tinjau Penanganan Banjir di Jl Lebak Bulus Dalam

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Kamis, 02 Januari 2020 12:44 WIB | Dibaca 1133 kali
Anies Tinjau Penanganan Banjir di Jl Lebak Bulus Dalam (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau penanganan banjir di Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kita imbau warga tetap jaga keselamatan dan kesehatan, "

Dalam kegiatan tersebut, Anies memeriksa kondisi rumah-rumah yang terdampak banjir, kesiapan dapur umum dan posko pengungsi.

"Kita imbau warga tetap jaga keselamatan dan kesehatan. Mudah-mudahan banjir cepat surut," ujarnya di lokasi, Kamis (2/1).

Di tempat yang sama, Lurah Cilandak Barat, Agus Gunawan mengatakan, saat ini kondisi banjir di Lebak Bulus Dalam mulai surut. Mayoritas warga juga sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Kondisinya mulai surut dan warga juga sudah bersih-bersih rumah. Ada juga masih tinggal di rumah tetangganya," katanya.

Agus menyebutkan, di wilayah ini, ada sekitar 570 warga yang terdampak banjir. Dari jumlah tersebut, 15 Kepala Keluarga (KK) dievakuasi ke rumah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak Barat, Cilandak.

"Di rumah Pak Gubernur ada juga yang mengungsi.  Mayoritas balita dan lansia," ungkapnya.

Menurut Agus pihaknya juga mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk menangani banjir dan mengevakuasi warga dibantu sejumlah unsur terkait.

"Kami kerahkan 20 petugas PPSU dibantu Satpol PP, RT, RW, LMK dan anggota Kampung Siaga Bencana (KSB)," tandasnya.

TOP