DPRD Kotawaringin Barat Studi Banding Penanganan Limbah ke Pemkot Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 03 Desember 2019 20:00 WIB | Dibaca 299 kali
DPRD Kotawaringin Barat Studi Banding Penanganan Limbah ke Pemkot Jaktim (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah melakukan studi banding penanganan limbah ke kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (3/12).

"Tentu hasil studi banding ini akan kita bawa ke Kotawaringin Barat dan dibahas dengan pihak eksekutif, "

Rombongan yang berjumlah 16 anggota dewan ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, M Rusdi Ghozali dan diterima langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jakarta Timur, Syofian Taher.

Selama pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam ini banyak hal yang dibicarakan kedua belah pihak, terutama mengenai penanganan limbah di masyarakat dan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

Dikatakan Syofian Taher, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, yang telah memilik Jakarta Timur sebagai lokasi studi banding. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka untuk bertukar informasi dan menambah pengetahuan tentang cara pengelolaan limbah B3 di Jakarta Timur.

"Dengan adanya kunjungan kerja ini diharapkan ke depan penanganan limbah dan anggaran pengelolaan limbah di Kabupaten Kotawaringin Barat dapat lebih baik lagi," ujar Syofian.

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, M Rusdi Ghozali menambahkan, kehadirannya ke Pemkot Jakarta TImur untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus studi banding tentang pengelolaan limbah B3 di rumah sakit dan limbah yang ada di masyarakat.

"Tentu hasil studi banding ini akan kita bawa ke Kotawaringin Barat dan dibahas dengan pihak eksekutif. Sehingga diharapkan apa yang dipelajari di Jakarta Timur ini bisa langsung diimplementasikan di Kotawaringin Barat," tandasnya.

TOP