Perbaikan Saluran Drainase Jl Kramat Asem Capai 60 Persen

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 29 November 2019 18:55 WIB | Dibaca 1087 kali
Perbaikan Saluran Drainase Jl Kramat Asem Capai 60 Persen (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Perbaikan saluran drainase di Jl Kramat Asem, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur saat ini telah mencapai 60 persen. Perbaikan saluran drainase tersebut dilakukan karena saluran drainase telah mengalami pendangkalan akibat sedimentasi.

"Perbaikan saluran drainase Kramat Asem yang dilakukan sejak bulan Agustus tersebut saat ini telah mencapai 60 persen, "

Kasi Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur, Puryanto mengatakan, perbaikan saluran drainase Jl Kramat Asem yang dilakukan sejak bulan Agustus lalu tersebut mencapai 1,1 kilometer, yaitu dari jembatan Kali Utan Kayu hingga simpang Jl Ahmad Yani.

"Perbaikan saluran drainase Kramat Asem yang dilakukan sejak bulan Agustus tersebut saat ini telah mencapai 60 persen," ujarnya, Jumat (29/11).

Menurutnya, untuk mempercepat proses penggalian dan memudahkan kerja-kerja perbaikan, pihaknya mengerahkan dua alat berat.

Setelah dilakukan penggalian, selanjutnya pihaknya juga akan memasang beton uditch dan box convert berukuran antara 80x100 sentimeter dan 100x100 sentimeter.

"Perbaikan drainase ini ditargetkan akan rampung pada akhir Desember ini," tandasnya.

TOP