Kelurahan Kebon Pala Gencarkan Budidaya Lidah Buaya

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 29 November 2019 20:29 WIB | Dibaca 1017 kali
Kelurahan Kebon Pala Gencarkan Budidaya Lidah Buaya (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur saat ini terus menggencarkan budidaya lidah buaya di lahan urban farming yang ada di halaman kantor kelurahan.

"Selain untuk keindahan dan keasrian lingkungan, tanaman lidah buaya ini juga bisa dimanfaatkan untuk memproduksi minuman sehat, "

Lurah Kebon Pala, Sigit Darmanto mengatakan, budidaya tanaman lidah buaya dilakukan untuk mempercantik dan membuat asri lingkungan kantor kelurahan.

"Selain untuk keindahan dan keasrian lingkungan, tanaman lidah buaya ini juga bisa dimanfaatkan untuk memproduksi minuman sehat," ujarnya, Jumat (29/11).

Menurutnya, saat ini jumlah tanaman lidah buaya yang ditanam di lahan urban farming kantor kelurahan mencapai 40 tanaman. Ke-40 tanaman lidah buaya itu ditanam di dalam pot dan ada yang langsung di tanah.

Kedepan pihaknya juga akan mengembangkan jumlah tanaman lidah buaya dengan cara melakukan penyemaian dari bibit agar bisa ditanam serta dimanfaatkan oleh warga.

"Sebab, tanaman lidah buaya ini juga bisa dimanfaatkan untuk memproduksi minuman sehat seperti jus, puding, koktil serta bahan baku panganan ringan seperti kue onde mini dan onde riang," tandasnya.

TOP