Rumah Pompa di Kebayoran Lama Siap Antisipasi Genangan

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 19 November 2019 14:47 WIB | Dibaca 500 kali
Rumah Pompa di Kebayoran Lama Siap Antisipasi Genangan (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Camat Kebayoran Lama, Aroman menegaskan, seluruh rumah pompa yang ada di wilayahnya dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk mengatasi genangan pada musim hujan.

"Saya sudah cek. Semuanya dalam kondisi baik. Siap digunakan untuk mengatasi genangan, "

"Saya sudah cek. Semuanya dalam kondisi baik. Siap digunakan untuk mengatasi genangan. Pompa akan menyedot genangan air dari jalan kemudian disalurkan ke kali atau saluran air," kata Aroman, (19/11).

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Kasatpel SDA) Kecamatan Kebayoran Lama, Andriansyah menambahkan, saat ini ada enam rumah pompa di wilayahnya dengan total 16 unit pompa.  

"Masing-masing unit pompa memiliki kapasitas mulai dari 60 liter per second (lps), 100 lps, 250 lps, dan 500 lps," jelasnya.

Dia menjabarkan, enam rumah pompa itu berada  di Underpass Kebayoran Lama dengan kekuatan empat unit pompa, Underpass Bungur empat unit pompa, Jalan Muhi 8 ada tiga unit pompa, Jalan Muhi 12 ada dua unit pompa, Komplek Lemigas satu unit pompa, dan Kompleks TVRI ada dua unit pompa.

"Satu lagi di depan Gandaria City, tapi itu punya Dinas SDA. Kalau di depan Gandaria City jenisnya pompa mobile," pungkasnya.

TOP