Menarik Wisatawan dengan Pesona Budaya Lokal

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 16 November 2019 22:06 WIB | Dibaca 470 kali
Menarik Wisatawan dengan Pesona Budaya Lokal (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Pesona dan keunikan budaya lokal yang ditampilkan ratusan pelaku seni dalam berbagai pertunjukan , Sabtu (16/11) siang di Plaza Tenggara Kawasan GBK Senayan, menyedot perhatian ribuan pasang mata.

" Ini semua adalah kerja keras yang tidak sederhana"

Warga yang hadir di sekitar areal Senayan, seolah tersirap dengan aneka aksi seni budaya, mulai dari karnaval, pentas seni tari kontomporer, hingga hiburan musik.  

Perhelatan yang dikemas dalam Festival Pesona Lokal 2019, merupakan salah satu bentuk upaya Pemprov DKI dan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan Indonesia, khususnya Jakarta kepada wisatawan asing.  

"Ini semua adalah kerja keras yang tidak sederhana. Pada saat festival ada proses kreasi yang cukup panjang," ucap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam kata sambutannya.

Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali menjelaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun luar negeri berwisata ke ibu kota.

"Berbagai kegiatan festival digelar untuk menarik perhatian wisatawan berkunjung ke Ibukota terlebih menjelang akhir tahun," jelasnya.

Ia menuturkan hingga Agustus 2019, jumlah kunjungan wisatawan ke ibu kota sekitar 1,2 juta orang. Sedangkan target hingga akhir 2019 sekitar 2,9 juta wisatawan berkunjung ke Ibukota.

"Untuk itu, kami berkolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk menggelar berbagai kegiatan pentas seni budaya terlebih saat liburan akhir tahun dimana kunjungan wisatawan semakin banyak," tutupnya.

TOP