Kabel Listrik Bawah Laut Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa Diresmikan

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 13 November 2019 18:23 WIB | Dibaca 960 kali
Kabel Listrik Bawah Laut Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa Diresmikan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) meresmikan penggunaan kabel listrik bawah laut Cirduit II Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa.

"Kabel listrik bawah laut untuk menambah pasokan listrik ini merupakan kado istimewa di HUT ke-18 Kepulauan Seribu, "

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, kabel listrik bawah laut sepanjang 5.485 meter tersebut untuk menambah kapasitas pasokan listrik di Kepulauan Seribu.

"Kabel listrik bawah laut untuk menambah pasokan listrik ini merupakan kado istimewa di HUT ke-18 Kepulauan Seribu," ujarnya, Rabu (13/11).

Junaedi berharap, ke depan PLN tidak hanya dapat menyuplai 10 pulau permukiman, namun juga sampai ke Pulau Sebira dan pulau-pulau resort yang hingga kini masih menggunakan listrik tenaga diesel.

General Manajer PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, M Ikhsan Asaad menambahkan, dengan peningkatan kapasitas hingga 20 kilo volt (KV), diyakini dapat membantu percepatan pembangunan di Kepulauan Seribu.

"Harapannya sektor pariwisata di Kepulauan Seribu bisa semakin tumbuh, berkembang dan maju," tandasnya. 

Dalam peresmian tersebut, PLN juga memberikan bantuan kepada warga Pulau Untung Jawa berupa layanan kesehatan gratis bagi 200 orang.

TOP