24 Perajin Ramaikan Gelar Produk Dekranasda Jaksel 2019

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Senin, 11 November 2019 19:29 WIB | Dibaca 1096 kali
24 Perajin Ramaikan Gelar Produk Dekranasda Jaksel 2019 (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

24 perajin memamerkan hasil produk kerajinannya dalam Gelar Produk Deskranasda Jakarta Selatan yang dihelat di Connecting Area & The Plaza Mall Pasaraya Blok M Melawai, Kebayoran Baru dari 11-13 Novemver 2019.

"Para perajin memiliki karya-karya yang tidak kalah bersaing dengan produk-produk sejenis di pasaran, "

Ketua Deskranasda DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis mengatakan, produk kerajinan bukan hanya penyambung budaya, tapi juga ruang bagi setiap orang untuk berkarya dan mendapat kesempatan yang sama.

"Para perajin memiliki karya-karya yang tidak kalah bersaing dengan produk-produk sejenis di pasaran," ujarnya di lokasi, Senin (11/11).

Menurut Fery, di Gelar Produk Dekranasda Jakarta Selatan Tahun 2019 masih banyak perajin Jakarta yang terus berusaha melestarikan budaya Betawi melalui karya kerajinan. Produk kerajinan tersebut memiliki estetika tersendiri bagi pecinta seni dan menjadi penggerak perekonomian Jakarta.

"Yang dilakukan Dekranasda selama ini untuk pengembangan para pengrajin agar bisa naik kelas," katanya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Jakarta Selatan, Komariah Marullah menambahkan, Gelar Produk Dekranasda Jakarta Selatan menjadi tempat bagi para pengrajin untuk memperkenalkan dan mempromosikan produknya.

"Acara ini dapat mengembangkan dan memperluas pangsa pasar bagi anggota Dekranasda Jakarta Selatan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Riana Kusuma, Perajin Deskranasda Jakarta Selatan mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam Gelar Produk Dekranasda Jakarta Selatan 2019.

"Acara ini sangat bagus supaya kita lebih peduli terhadap produk kerajinan di Jakarta Selatan," tandasnya.

TOP