PD PAL Jaya dan PDAM Ikut Aktivitas Gerakan Ciliwung Bersih

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 11 November 2019 22:20 WIB | Dibaca 431 kali
PD PAL Jaya dan PDAM Ikut Aktivitas Gerakan Ciliwung Bersih (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta,  PD PAL dan PDAM Jaya, Senin (11/11), ikut aktivitas Gerakan Ciliwung Bersih (GCB) dengan menebar ribuan bibit ikan nila dan melakukan aksi bersih-bersih serta susur sungai.  

"Sungai Ciliwung merupakan salah satu sumber air baku untuk pengolahan air bersih, "

Manager Humas PDAM Jaya, Linda Nurhandayani mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi kebersihan dan kesehatan lingkungan, khususnya Kali Ciliwung.  

"Kegiatan ini sangat bagus dan perlu didukung, karena Sungai Ciliwung merupakan salah satu sumber air baku untuk pengolahan air bersih," ujarnya.

Dalam acara itu, jelas Linda, pihaknya melakukan aksi bersih-bersih dengan menyusur sungai mulai dari Penjernihan I , Karet Tengsin, hingga titik Jembatan Tanah Abang.

Sementara Corporate Secretary PD PAL Jaya, Mala S Ramadhona mengungkapkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan sosialisasi produk Biopal serta layanan penyedotan limbah perusahaan.

"Kita ikut susur dan bersih-bersih sampah di sungai, menebar bibit ikan nila dan melakukan sosialisasi soal air limbah dan biopal," katanya.

Untuk diketahui, Gerakan Ciliwung Bersih merupakan program penyehatan lingkungan yang rutin dilakukan setiap 11 November. 

TOP