Wali Kota Jaktim Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 07 November 2019 12:34 WIB | Dibaca 202 kali
Wali Kota Jaktim Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali  Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar memimpin apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana, di halaman kantor wali kota setempat.

"sebagai langkah antisipasi kami ingin mengecek kesiapan serta kesiagaan para petugas di lapangan, "

Apel kesiapsiagaan bencana kali ini diikuti ratusan personel gabungan untuk mengecek kesiapan petugas serta sarana dan prasarana penanggulangan bencana.

"Saat ini sudah memasuki musim hujan, jadi sebagai langkah antisipasi kami ingin mengecek kesiapan serta kesiagaan para petugas di lapangan maupun sarana prasarana pendukung penanggulangan bencananya," ujar Muhammad Anwar, Kamis (7/11).

Dalam apel itu, Anwar melakukan pengecekan sarana prasarana pendukung penanggulangan bencana, seperti dapur umum, alat berat, ambulans, mobil rescue pemadam kebakaran, perahu karet, mobil crane, tangki air bersih dan sarana prasarana lainnya.

Ia juga mengimbau agar para petugas selalu mengecek dan memastikan tali-tali air tidak tersumbat dan selalu bersih, sehingga untuk hal ini para petugas harus melakukan pengecekan secara rutin.

Selain itu, seluruh unit terkait penanggulangan bencana, mulai dari kelurahan, kecamatan hingga unit teknis diminta untuk selalu siaga.

"Unit terkait ini tidak hanya mengaktifkan posko penanggulangan bencana, namun juga harus rutin mengecek kondisi lingkungannya masing-masing," tandasnya.

TOP