Anies Terima Kunjungan Jurnalis Sumatera Barat

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 05 November 2019 13:21 WIB | Dibaca 407 kali
Anies Terima Kunjungan Jurnalis Sumatera Barat (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima kunjungan Forum Jurnalis Komunikasi Informasi Publik (FJKIP) Sumatera Barat di Gedung G, Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Selasa (5/11).

"Wartawan, dan diplomat ternama saat masa kemerdekaan banyak berasal dari Sumatera Barat "

Dalam sambutannya, Anies mengaku senang bisa bersua dengan awak media dari Sumatera Barat ini. Dia menuturkan, waktu kecil dirinya sangat ingin mengunjungi Kota Minangkabau di Sumatera Barat karena terinspirasi figur tokoh nasional yang berasal dari sana.

"Wartawan, dan diplomat ternama saat masa kemerdekaan banyak berasal dari Sumatera Barat," ucapnya.

Keinginan Anies pun akhirnya terwujud saat dirinya kuliah di Yogyakarta dan mendapat kesempatan mengunjungi sejumlah kota di Sumatera Barat, termasuk melihat Jam Gadang.  

"Saat masih kuliah di Yogyakarta, saya naik bus berkunjung ke sejumlah kota di Sumatera Barat. Akhirnya sampai juga melihat Jam Gadang. Di dalam bayangan saya, jam gadang besar, tapi ternyata segini. Itu bukti jika, kata-kata lebih indah dari aslinya," tutur Anies berseloroh.

Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat, Yeflin L menjelaskan, selain awak media yang ikut dalam rombongan ini ada pula ketua dan anggota Komisi Informasi Publik Daerah.  

"Rencananya, kami akan mengunjungi sejumlah lokasi untuk melihat kondisi pembangunan di DKI Jakarta," tandasnya.

TOP