SPS Negeri Bale Belajar Ceria Sediakan Sembilan Area Belajar

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Rabu, 30 Oktober 2019 00:01 WIB | Dibaca 970 kali
SPS Negeri Bale Belajar Ceria Sediakan Sembilan Area Belajar (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Satuan PAUD Sejenis (SPS) Negeri Bale Belajar Ceria Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan menyediakan sembilan area belajar bagi anak-anak usia dini.

"SPS Negeri Bale Ceria dibuka mulai pukul 08.00-11.00 dari Senin sampai Jumat, "

Di sembilan area tersebut juga disediakan permainan edukasi yang dapat dinikmati anak-anak untuk meningkatkan daya kreativitas mereka. 

"Sembilan area belajar di SPS Negeri Bale Belajar Ceria terdiri dari area bahasa, musik, agama, matematika, bahan alam, balok, drama, seni dan motorik," ujar Wati, Pengajar di SPS Negeri Bale Belajar Ceria, Selasa (29/10).

Wati menuturkan, permainan edukasi ini dapat mendorong berkembangnya keterampilan, fisik, sosial dan intelektual anak-anak. Kreativitas anak juga akan berkembang melalui permainan edukasi. 

"Misalnya perkembangan keterampilan sosial dapat terlihat dari cara anak bersama, berkompromi serta bernegosiasi dengan orang lain," ucapnya.

Menurutnya, kehadiran SPS Negeri Bale Ceria ini dapat membantu meringankan beban para orang tua yang bekerja. Di samping itu, pelajaran yang diberikan juga bermanfaaf bagi anak-anak.

"SPS Negeri Bale Belajar Ceria dibuka mulai pukul 08.00-11.00 dari Senin sampai Jumat. Untuk persyaratan pendaftaran, orang tua dapat mengisi formulir dan melampirkan akta kelahiran dan KK," tandasnya.

TOP