Pemkot Jakbar Minta FKDM Bantu Deteksi Potensi Banjir

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Rabu, 23 Oktober 2019 23:16 WIB | Dibaca 405 kali
Pemkot Jakbar Minta FKDM Bantu Deteksi Potensi Banjir (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat meminta anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) ikut aktif membantu mendeteksi potensi bencana banjir di wilayahnya.

" Saya yakin teman-teman mampu menjalani tugas ini"

Mengingat, mulai November 2019, intensitas curah hujan diperkirakan akan tinggi.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Barat, M.Zen mengatakan, tingginya curah hujan bisa menimbulkan bencana banjir di suatu wilayah. Karena itu FKDM diharapkan mampu mendeteksi dini wilayah yang berpotensi rawan banjir.

"Saya yakin teman-teman mampu menjalani tugas ini. Hafal dengan lokasi-lokasi rawan banjir. Kita tetap berdoa agar musim hujan nanti tidak berdampak pada suatu musibah," katanya, Rabu (23/10).

M Zen juga mengingatkan kembali kepada tugas pokok dan fungsi FKDM dalam mendeteksi dini segala potensi gangguan. Bila terjadi indikasi yang menimbulkan gejala tidak baik, mereka diminta segera berkoordinasi dengan lintas sektor. Sehingga beebagai bentuk gangguan keamanan secepatnya dapat teratasi.

"Misalkan, kerawanan kebakaran di wilayah Tambora. Deteksi dini bisa dilakukan seperti memberitahukan kepada warga terkait pemasangan instalasi listrik yang benar," tandasnya.

TOP