149 Ketua Dasa Wisma Ikuti Pelatihan Aplikasi Carik Jakarta

Reporter : Agung Supriyanto | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 22 Oktober 2019 13:16 WIB | Dibaca 4802 kali
149 Ketua Dasa Wisma Ikuti Pelatihan Aplikasi Carik Jakarta (Foto : Agung Supriyanto / Beritajakarta.id)

Sebanyak 149 ketua Dasa Wisma mengikuti kegiatan pelatihan aplikasi Carik Jakarta, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga, Jalan Obira, Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami ingin usai pelatihan ini pendataan menggunakan aplikasi Carik Jakarta bisa segera dilakukan, "

Lurah Cideng, Muchammad Faozi mengatakan, pelatihan aplikasi Carik Jakarta tersebut berlangsung mulai 22-25 Oktober 2019.

"Peserta pelatihan adalah ketua Dasa Wisma dari 10 RW di Kelurahan Cideng," ujarnya, Selasa (22/10)

Faozi menjelaskan, pelatihan aplikasi Carik Jakarta menghadirkan narasumber dari Tim Penggerak PKK Kelurahan Cideng yang sebelumnya sudah mendapat pelatihan dari TP PKK kecamatan dan provinsi.

"Ada beberapa materi yang diberikan pada pelatihan ini seperti, teori mengisi pertanyaan yang terdapat di aplikasi Carik Jakarta hingga praktik langsung menggunakan user id masing-masing," terangnya.

Menurutnya, ketua Dasa Wisma yang sudah diberikan pelatihan menggunakan aplikasi Carik Jakarta akan diberikan ID Card khusus untuk mendukung pelaksanaan tugasnya.

"Kami ingin usai pelatihan ini pendataan menggunakan aplikasi Carik Jakarta bisa segera dilakukan," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk pendataan warga rencananya akan dilakukans secara serentak mulai 4 November 2019.

"Seluruh data keluarga di Kelurahan Cideng akan dilakukan update terkini menggunakan aplikasi Carik Jakarta. Data yang sudah diinput akan langsung masuk ke server DKI Jakarta melalui dasawisma.id," tandasnya.

TOP