Kader PKK dan Pengelola RPTRA di Jakut Diedukasi Aplikasi Carik Jakarta

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 14 Oktober 2019 23:49 WIB | Dibaca 447 kali
Kader PKK dan Pengelola RPTRA di Jakut Diedukasi Aplikasi Carik Jakarta (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 350 kader PKK dan pengelola RPTRA se-Jakarta Utara, diedukasi aplikasi Carik Jakarta.

"Kita harapkan or ientasi ini bisa meningkatkan wawasan kader PKK dan pengelola RPTRA,"

Aplikasi yang memfokuskan pada pendataan keluarga terpadu ini bisa diunduh melalui play store dengan menggunakan telepon pintar berbasis Android.

Ketua TP PKK Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan, pelatihan digelar sampai Rabu (16/10) di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Diharapkan pelatihan akan meningkatkan wawasan kader PKK dan pengelola RPTRA.

"Kita harapkan orientasi ini bisa meningkatkan wawasan kader PKK dan pengelola RPTRA dalam mendata keluarga terpadu di wilayah Jakarta Utara," ujarnya, Senin (14/10).

Dijelaskan Suni, secara teknis peserta pelatihan akan dibagi menjadi 40 orang setiap kelas. Secara bergantian mereka akan mengikuti pelatihan setiap hari hingga Rabu (16/10) mendatang.

"Peserta dibagi kelas biar pelatihannya efektif dan lebih fokus. Nantinya, mereka akan menjadi tim monitoring dan pendamping pelaksanaan pelatihan aplikasi Carik Jakarta di tingkat kelurahan," terangnya.

Dengan menggunakan aplikasi Carik Jakarta, para kader PKK akan bertugas mendata setiap keluarga sehingga menghasilkan data dan informasi terbaru mengenai kondisi di lingkungan masyarakat.

"Data yang dihasilkan akan sesuai dengan kondisi di lapangan sehingga bisa dimanfaatkan oleh SKPD terkait dalam menentukan kebijakan," tandasnya.

TOP