PPSB Jakbar Rampungkan 22 Pelatihan Seni Budaya

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 14 Oktober 2019 19:52 WIB | Dibaca 834 kali
PPSB Jakbar Rampungkan 22 Pelatihan Seni Budaya (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Kasatpel Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Jakarta Barat, M Fairza Maulana mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah merampungkan 22 kali kegiatan pelatihan dan tiga pagelaran seni budaya yang diprogramkan selama 2019.

"Pelatihan seni yang digelar di antaranya Lenong, Hadroh, Marawis, Keroncong, Tari, Membatik, Kriya, Sinematografi, kesenian terpadu dan  sebagainya, "

Dia menambahkan, kegiatan ini diikuti 700 peserta dari berbagai kalangan di antaranya pelajar, tenaga pendidik, masyarakat umum, sanggar seni dan komunitas

"Pelatihan seni yang digelar di antaranya Lenong, Hadroh, Marawis, Keroncong, Tari, Membatik, Kriya, Sinematografi, kesenian terpadu dan  sebagainya," ujar Fairza, Senin (14/10).

Diakui Fairza, animo peserta yang ikut serta melebihi dari kapasitas yang ada di setiap kegiatan yang digelar. Namun, pihaknya tetap mengakomodir peserta yang telah mendaftarkan diri.  

Ia menjelaskan, peserta yang telah mendaftarkan diri akan mengikuti pelatihan selama 10 hari lamanya dari para pelatih yang disiapkan oleh UP PPSB Jakarta Barat.

"Pelatihan tidak dipungut biaya alias gratis dan selama mengikuti pelatihan diberikan konsumsi makan siang serta snack," jelasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan menggelar pentas seni budaya pada 26 Oktober mendatang sebagai penutup dari rangkaian kegiatan selama 2019. Selain itu, pihaknya juga memberikan ruang bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan seni budaya  untuk menggelar kegiatan di ruang publik, seperti kawasan Kota Tua dan sebagainya.

"Tahun depan, kami tetap mengusulkan sebanyak 22 kali kegiatan pelatihan pentas seni budaya dan sejumlah pagelaran," tandasnya.  

TOP