Disnakertrans Bakal Permudah Layanan Informasi Ketenagakerjaan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 10 Oktober 2019 11:01 WIB | Dibaca 409 kali
Disnakertrans Bakal Permudah Layanan Informasi Ketenagakerjaan (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta akan semakin memudahkan akses informasi ketenagakerjaan memenfaatkan perkembangan teknologi digital. Untuk itu, saat ini sedang dilakukan pengembangan laman web disnakertrans.jakarta.go.id

"D apat diakses masyarakat pada akhir Oktober 2019"

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, melalui pengembangan tersebut Disnakertrans akan menginformasikan seluas-luasnya tentang ketenagakerjaan, terutama informasi lowongan kerja dan pendaftaran pelatihan kerja.

"Pertama, terkait pelatihan kerja. Kemudian, ada informasi soal bursa kerja hingga pekerjaan yang memang menjadi favorit. Kami juga berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan terkait kebutuhan tenaga kerja," ujarnya, Kamis (10/10).

Andri menjelaskan, warga yang ingin mendaftar pelatihan bisa mendapat informasi secara lengkap di laman ini seperti, syarat maupun kriterianya. Selain menginformasikan kegiatan dan program Disnakertrans DKI Jakarta, laman ini juga menampung pengaduan masyarakat dan terkoneksi dengan laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI.

"Termasuk, capaian-capaian pengaduan masyarakat, misalnya pengaduan perselisihan hubungan industrial, pelanggaran K3 juga bisa kita liha. Sehingga, masyarakat juga dapat ikut mengontrol terkait pengaduan yang disampaikan ke Disnakertrans," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penginputan data di antaranya, data lowongan kerja per wilayah dan data pelatihan Pusat Pelatihan Kerja Daerah di masing-masing wilayah.

"Setelah proses input data, akan dilakukan testing oleh tim internal baru kemudian kita launching. Pengembangan laman ini selesai dan dapat diakses masyarakat pada akhir Oktober 2019," tandasnya.

TOP