130 Pohon Tabebuya Sudah Ditanam di Jalan Cikini Raya

Reporter : Agung Supriyanto | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 09 Oktober 2019 13:14 WIB | Dibaca 396 kali
130 Pohon Tabebuya Sudah Ditanam di Jalan Cikini Raya (Foto : Agung Supriyanto / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat telah menyelesaikan penanaman 130 pohon tabebuya atau yang dalam bahasa latin disebut handroanthus chrysotrichus di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

"R ata-rata tinggi maksimalnya hanya 10 meter"

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan, penanaman sudah dilakukan sejak awal September 2019. Targetnya, di Jalan Cikini Raya akan ditanam 200 pohon tabebuya.

"Kami melakukan penanaman secara bertahap, menyesuaikan dengan progres revilatalisasi trotoar di Jalan Cikini Raya," ujarnya, Rabu (9/10).

Mila mnejlaskan, tabebuya merupakan salah satu tanaman penyerap polutan. Selain itu, tabebuya adalah tanaman berbunga yang bisa meningkatkan estetika atau keindahan di Jalan Cikini Raya.

"Pohon tabebuya rata-rata tinggi maksimalnya hanya 10 meter serta memiliki cabang yang kuat dan daun cukup banyak," terangnya.

Ia menambahkan, di sekitar area penanaman tabebuya juga akan ditanami tanaman semak jenis asoka yang juga memiliki bunga.

"Setelah selesai di Jalan Cikini Raya, kami akan melanjutkan penghijauan di Jalan Kramat Raya dan Jalan Salemba Raya," tandasnya.

TOP