Sudin Sosial Jaktim Gelar Pelatihan Kewirausahaan Terpadu di Cipayung

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 08 Oktober 2019 14:29 WIB | Dibaca 1560 kali
Sudin Sosial Jaktim Gelar Pelatihan Kewirausahaan Terpadu di Cipayung (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sudin Sosial Jakarta Timur hari ini menggelar Pelatihan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya II, Ceger, Cipayung.

"Pelatihan kewirausahaan terpadu ini sebagai salah satu upaya menciptakan wirausahawan dari keluarga dan untuk pengentasan kemiskinan, "

Kegiatan yang diikuti seratus peserta tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial DKI, Irmansyah.

Kasudin Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, peserta pelatihan tercatat dalam basis data terpadu (BDT) yang direkam Pusat Data Informasi Dinas Sosial DKI (Pusdatin Dinsos).

Keseratus peserta pelatihan ini berasal warga Kecamatan Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo, Kramat Jati dan Makasar.

"Pelatihan kewirausahaan terpadu ini sebagai salah satu upaya menciptakan wirausahawan dari keluarga dan untuk pengentasan kemiskinan," ungkapnya, Selasa (8/10).

Ia menambahkan, pelatihan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya. Sebelumnya pihaknya menggelardi SKKT Pisangan Lama, Pulogadung pada Juli lalu.

Sementara, Kepala Dinas Sosial DKI, Irmansyah mengucapkan selamat pada para peserta. 

Sebab para peserta ini adalah orang-orang pilihan, sehingga harus bersyukur sungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan pembuatan aneka minuman segar.

"Pasca pelatihan peserta mendapatkan bantuan peralatan elektronik berupa, blender, termos air, termos nasi dan aneka buah-buahan segar," tandasnya. 

TOP