Perumda Pasar Jaya akan Resmikan JakGrosir di Pulau Tidung Kecil

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 20 September 2019 12:26 WIB | Dibaca 557 kali
Perumda Pasar Jaya akan Resmikan JakGrosir di Pulau Tidung Kecil (Foto : / Beritajakarta.id)

Perumda Pasar Jaya segera operasikan JakGrosir di Pulau Tidung Kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu. Rencananya, pengoperasian pusat perkulakan ini diresmikan, Minggu (22/9).

"Inilah yang kita kendalikan bagaimana harga di end user itu bisa dikontrol, "

Direktur Perumda Pasar Jaya, Arif Nasrudin mengatakan, pengoperasian JakGrosir ini untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di Kepulauan Seribu karena kebutuhan pangan murah bisa disalurkan langsung dari Pulau Tidung Kecil.

Dia menambahkan, target penjualan yang disasar adalah para pedagang yang ada di wilayah Kepulauan Seribu, pemilik Kartu KJP, PHL, PPSU, penyandang disabilitas, serta warga lanjut usia.

"Melalui JakGrosir, pedagang bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah dan bersaing, inilah yang kita kendalikan bagaimana harga di end user itu bisa dikontrol, sehingga masyarakat di pulau bisa terjaga daya belinya," ungkapnya.

JakGrosir di Pulau Tidung Kecil berdiri di atas lahan seluas 3.300 meter persegi dengan luas bangunan 492 meter persegi. Dana pembangunan berasal dari penyertaan modal pemerintah (PMP) Pasar Jaya pada APBD Perubahan 2018.

Kehadiran pusat perkulakan tersebut juga, merupakan salah satu bentuk perwujudan dari strategi utama pengendalian inflasi Ibukota yang diterapkan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta.

Lebih rendahnya harga suplai barang yang diterima oleh pedagang diharapkan diikuti dengan harga yang lebih murah dan stabil ditingkat konsumen. Hal ini akan mendukung terkendalinya inflasi di Ibukota.

"Apalagi sekarang buruh atau pekerja bisa berbelanja kebutuhan pangan murah bersubsidi di JakGrosir. Hal ini sejalan dengan program pemerintah DKI Jakarta untuk menekan biaya hidup masyarakat dengan adanya produk pangan murah," tandasnya.

TOP