Sosialisasi GISA Digelar di RPTRA Tunas Muda Kebayoran Baru

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Kamis, 19 September 2019 16:07 WIB | Dibaca 361 kali
Sosialisasi GISA Digelar di RPTRA Tunas Muda Kebayoran Baru (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan menggelar sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat dalam Gerakan Indonesia Sadar Administrasi kependudukan (GISA) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tunas Muda, Jalan Gandaria Tengah 1, RT 01/03, Kramat Pela, Kebayoran Baru.

" Di sosialisasi GISA ini pesertanya para ketua RT/RW, kader GISA, kader Jumantik dari 10 kelurahan di Kecamatan Kebayoran Baru"

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris berharap, melalui sosialisasi GISA, masyarakat semakin paham dan sadar akan pentingnya mengurus dokumen administrasi kependudukan. Terlebih, saat ini pengurusan dokumen sudah mudah tanpa harus membayar.

"Di sosialisasi GISA ini pesertanya para ketua RT/RW, kader GISA, kader Jumantik dari 10 kelurahan di Kecamatan Kebayoran Baru. Per kelurahan rata-rata ada delapan orang," ujarnya, Kamis (19/9).

Haris menjelaskan, dalam sosialisasi GISA ini, pihaknya ingin memfasilitasi masyarakat yang terkendala dalam proses pengurusan dokumen administrasi kependudukan.

"Kita berharap pengurus RT dan RW ikut membantu mensosialisasikan pentingnya dokumen administrasi kependudukan,"katanya.

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintahan Jakarta Selatan, Mahludin mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Harapan kita dengan administrasi kependudukan yang terintegrasi, maka pelayanan yang lain akan lebih mudah," tandasnya.

TOP