Sudin Pusip Jakpus Bahas Penyediaan Pojok Baca PAUD

Reporter : Agung Supriyanto | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 18 September 2019 22:27 WIB | Dibaca 416 kali
Sudin Pusip Jakpus Bahas Penyediaan Pojok Baca PAUD (Foto : Agung Supriyanto / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat melakukan pembahasan mengenai pentingnya Pojok Baca di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"K ami akan membangun sebanyak 24 pojok baca"

Pembahasan tersebut dilakukan bersama-sama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) bekerja sama dengan

Sudin Pendidikan Wilayah I dan II, serta Komunitas Peduli Literasi.

Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Pusat, Tanwil mengatakan,  kegiatan ini bertujuan sebagai langkah konsolidasi dalam penyediaan pojok baca di sejumlah sekolah PAUD di Jakarta Pusat.

"Rencananya, kami akan membangun sebanyak 24 pojok baca di sejumlah sekolah PAUD yang ada di Jakarta Pusat," ujarnya, Rabu (18/9).

Tanwil menjelaskan, penyediaan pojok baca tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan untuk program Kegiatan Strategis Daerah 2020 mendatang.

"Kami berharap, membaca dapat menjadi kebiasaan sejak dini. Kita juga ingin generasi muda semakin gemar membaca dan berkunjung ke perpustakaan," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan seminar bertajuk "Guru Milenial: Mempersiapkan Siswa Generasi Alpha Meraih Masa Depan" dengan narasumber, Syaiful Lokan. 

TOP