PTSP Kecamatan Cakung Luncurkan Program Layanan Ramah Disabilitas

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 17 September 2019 14:54 WIB | Dibaca 745 kali
PTSP Kecamatan Cakung Luncurkan Program Layanan Ramah Disabilitas (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Cakung, Jakarta Timur meluncurkan Program Pelayanan Ramah Disabilitas dan Lansia ( PARADISA), Selasa (17/9). Peresmian peluncuran dilakukan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto.

" Harapannya, program layanan ini dapat menjadi model percontohan bagi kantor PTSP yang ada di kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota,"

Pada kesempatan itu, Uus berterima kasih dan mengapresiasi PTSP Kecamatan Cakung yang telah memiliki program layanan bagi penyandang disabilitas.

Selain itu, penyediaan fasilitas serta layanan bagi penyandang disabilitas sebagai tindak lanjut dari Ingub DKI Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyediaan Fasilitas Bagi Penyandang Disabilitas di Lingkungan Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

"Harapannya, program layanan ini dapat menjadi model percontohan bagi kantor PTSP yang ada di kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota," ujarnya, Selasa (17/9).

Sementara, Kepala Kantor PTSP Kecamatan Cakung, Rizky Irawan menambahkan, dalam memberikan pelayanan pada disabilitas dan lansia, pihaknya telah menyediakan sarana dan prasarana. Misalnya, menyediakan  jalur khusus, areal pakir, loket pelayanan prioritas dan bangku prioritas bagi disabilitas.

"Kita juga siapkan 26 petugas khusus yang sudah terlatih dalam memberikan pelayanan pada disabilitas dan lansia," tandasnya.

TOP