Perusahaan Digital Ini Dukung Kemajuan IKM dan UMKM

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 13 September 2019 16:30 WIB | Dibaca 317 kali
Perusahaan Digital Ini Dukung Kemajuan IKM dan UMKM (Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjalin kerjasama dengan delapan perusahaan digital. Langkah ini dilakukan dalam rangka pengembangan kota cerdas. Salah satu perusahaan digital yang digandeng Pemprov DKI Jakarta yakni, perusahaan e-Commerce Shopee.

" "

Head of Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo mengatakan, kerja sama ini merupakan satu upaya Shopee dalam mendukung pemerataan akses pasar terutama melalui jalur digital berbasis aplikasi.

"Menjadi salah satu tujuan kami untuk meningkatkan ekonomi yang sejahtera bagi pelaku UMKM di DKI Jakarta," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/9).

Radityo menjelaskan, sebelum nota kesepahaman ini ditanda tangani, pihaknya  telah melakukan berbagai program bersama, di antaranya pelatihan e-Smart untuk industri kecil dan menengah (IKM), serta ratusan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan di DKI Jakarta.

"Peserta yang dilibatkan cukup banyak, ratusan IKM dan UMKM binaan. Kami juga terlibat dan mendukung acara UMKM Expo 2019 yang diadakan baru-baru ini," terangnya. 

Melalui kerja sama ini, sambungnya, Shopee berharap bisa memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan Jakarta senagai Smart City, terutama melalui pemberian pelatihan dan edukasi bagi UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta.

"Saat ini kami juga memfasiltasi pembayaran pajak daerah, sehingga semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat," tandasnya.

TOP