Sudin Dukcapil Jakarta Timur Jalin Kerja Sama dengan RS Swasta

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 09 September 2019 18:25 WIB | Dibaca 772 kali
Sudin Dukcapil Jakarta Timur Jalin Kerja Sama dengan RS Swasta (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Timur menjalin kerja sama dengan RS Yadika Pondok Bambu, Duren Sawit.

" Semoga kerja sama ini semakin memudahkan pasien dalam pengurusan dokumen atau administrasi kependudukan,"

Kerja sama dilakukan untuk pelayanan Sistem Informasi Dokumen Kependudukan Terintegrasi Sistem Kependudukan (Si Dukun 3 in 1). Penandatanganan dilakukan Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Dhani Sukma dengan Dirut RS Yadika, Steffanus Sumaesono.

"Harapannya, setiap bayi yang lahir di rumah sakit langsung mendapatkan pelayanan Si Dukun 3 in 1 yakni mendapatkan Nomor Identitas Kependudukan (NIK), Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir, pelayanan Kartu Keluarga dan mendapatkan BPJS Kesehatan," ujar Sukma Wijaya, Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Senin (9/9).

Dikatakan Sukma, sebelum ini, pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan RS Adhyaksa, RS Ridwan Rais, RSUD Pasar Rebo, RSUD Budhi Asih serta RSUD tipe D yang ada di 10 kecamatan di Jakarta Timur.

Dirut RS Yadika, Stefanus Sumarsono menambahkan, untuk merealisasikan program Si Dukun 3 in 1, pihaknya menyiapkan perangkat hardware dan software. Selain itu, pihaknya juga telah memberikan bekal pelatihan kepada petugas administrasi di rumah sakit. 

"Semoga kerja sama ini semakin memudahkan pasien dalam pengurusan dokumen atau administrasi kependudukan," tandasnya.

TOP