600 Siswa SD di Kecamatan Cilincing Ramaikan Kampanye Gemarikan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 05 September 2019 18:11 WIB | Dibaca 444 kali
600 Siswa SD di Kecamatan Cilincing Ramaikan Kampanye Gemarikan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 600 siswa dari SDN Marunda 01/02, SDN Rorotan 01/02 dan SDN Sukapura 01/02, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, ikut  memeriahkan kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan).

"Ikan itu banyak vitamin dan protein yang sangat bermanfaat bagi tubuh "

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, kegiatan ini bertujuan membentuk anak-anank usia sekolah dasar menjadi pribadi yang cinta lingkungan, sehat, cerdas dan kuat.

"Ikan itu banyak vitamin dan protein yang sangat bermanfaat bagi tubuh," ujarnya, Kamis (5/9).

Menurut Sigit, geografis Jakarta Utara yang tepat berada di pesisir seharusnya memudahkan masyarakat untuk mencari hasil laut. Dengan mengkonsumsi ikan dalam jumlah mencukupi, diharapkannya anak-anak di Jakarta Utara tumbuh menjadi generasi penerus yang sehat dan cerdas.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara, Rita Nirmala, optimis jika kegiatan Gemarikan yang digelar di enam kecamatan bisa mendongkrak indeks konsumsi memakan ikan, khususnya usia anak.

"Jakarta Utara merupakan kota pesisir memiliki empat sentra perikanan yang mensuplai kebutuhan ikan di wilayah DKI Jakarta dan sekitar. Pasokan saya kira tidak ada masalah," tandasnya.

TOP