655 Dokumen Kependudukan Didistribusikan untuk Warga Tomang

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 25 Agustus 2019 18:04 WIB | Dibaca 391 kali
655 Dokumen Kependudukan Didistribusikan untuk Warga Tomang (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat, mendistribusikan 655 dokumen kependudukan kepada warga RW 14 Tomang, Grogol Petamburan, Minggu (25/8). 

" Dokumen kependudukan dan catatan sipil ini penting untuk warga,"

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Barat, Rosyik M mengatakan, pendistribusian dokumen kependudukan ini merupakan tindak lanjut program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi kependudukan (GISA). 

"Ratusan dokumen kependudukan dan catatan sipil yang didistribusikan kepada warga RW 14 Tomang terdiri dari 287 akta lahir, 158 Kartu Identitas Anak (KIA), dan 210 Kartu Keluarga (KK)," ujar Rosyik. 

Ia mengungkapkan, pihaknya akan menggelar layanan jemput bola serupa agar seluruh warga di Jakarta Barat lengkap memiliki dokumen  kependudukan dan catatan sipil. 

"Dokumen kependudukan dan catatan sipil ini penting untuk warga agar pemerintah dapat memberikan layanan lainnya secara optimal," ungkapnya 

Ia menargetkan, hingga akhir tahun ini layanan dokumen kependudukan dan catatan sipil tercapai 100 persen.

"Untuk mencapai target ini, kami mendapat dukungan dari Ketua RT/RW yang tersebar di 56 kelurahan se-Jakarta Barat," paparnya. 

Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta, mengapresiasi kepedulian warga dalam layanan jemput bola pada akhir pekan ini.

"Layanan jemput bola termasuk di akhir pekan sangat dinantikan oleh warga, karena sehari-hari sibuk dengan berbagai aktivitas masing-masing," tuturnya. 

Ahmad Said (35), warga RT 05/14 Tomang menambahkan, layanan jemput bola ini sangat bermanfaat. 

"Kami tidak perlu lagi pergi ke kantor kelurahan untuk mengurus perubahan dokumen kependudukan karena kesibukan kerja," tandasnya.

TOP