Aneka Lomba Meriahkan HBKB di Jl Pemuda

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 25 Agustus 2019 11:38 WIB | Dibaca 417 kali
Aneka Lomba Meriahkan HBKB di Jl Pemuda (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jl Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur semakin semarak dengan digelarnya aneka perlombaan memeriahkan HUT ke-74 RI.

"Karena animo masyarakat yang cukup besar PKT kita semakin banyak dan maju, "

Tak hanya itu, pengunjung yang datang juga bisa mencicipi bermacam kuliner khas Betawi yang dijajakan UKM peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang digagas Pemprov DKI Jakarta.

"Karena animo masyarakat yang cukup besar PKT kita semakin banyak dan maju," ujar Muhammad Anwar, Wali Kota Jakarta Timur di lokasi HBKB Jl Pemuda, Minggu (25/8).

Dijelaskan Anwar, aneka perlombaan yang digelar antara lain, tarik tambang yang cukup menarik minat dan menghibur para pengunjung. Bahkan, dirinya pun ikut sebagai peserta lomba.

Kemudian ada juga lomba pungut sampah yang diikuti para pelajar TK dan SD. Menurut Anwar, lomba ini sangat mengedukasi anak-anak untuk menjaga kebersihan.

"Soal kebersihan kita harus ajarkan dari hulu yaitu anak-anak hingga ke hilir yaitu dewasa, sehingga akan ada perubahan perilaku dan menjadi kebiasaan mereka nanti," tandasnya. 




TOP