Bapedda Periksa Kesiapan Sarana Prasarana Dinas Gulkarmat

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Jumat, 23 Agustus 2019 18:34 WIB | Dibaca 252 kali
Bapedda Periksa Kesiapan Sarana Prasarana Dinas Gulkarmat (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta melakukan kegiatan monitoring evaluasi (monev) ke Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI di Jalan KH Zainul Arifin No 71, Gambir, Jakarta Pusat.

" Kami ingin pastikan layanan kebakaran sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedut (SOP)."

Kasubid Tata Praja Bidang Pemerintahan Bappeda, Adri Ilyas mengatakan, ini dilakukan untuk mengetahui seluruh sarana dan prasarana layanan gawat darurat dalam kondisi baik dan siap digunakan.

"Kami ingin pastikan layanan kebakaran sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedut (SOP). Begitu pula sarana dan prasarananya," ujarnya di lokasi, Jumat (23/8).

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga mengecek kesiapan mobil tangga setinggi 104 meter. Pengecekan dilakukan untuk memastikan seluruh sistem dan unit kendaraan berfungsi dengan baik.  

"Informasinya ada sembilan orang yang memenuhi persyaratan dan sudah tersertifikasi mengoperasikan alat ini. Kami juga meminta untuk ditingkatkan jumlahnya," sambungnya.

Di tempat yang sama, Kasi Penyediaan Sarana dan Prasarana Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Muslim Suseno menyambut baik kegiatan monev yang dilakukan Bappeda DKI hari ini.

"Bapedda banyak berikan masukan. Terutama untuk mengikuti rencana induk yang sedang disusun agar tahun depan lebih terarah lagi," tandasnya.

TOP