Pemkot Jakbar Sosialisasikan Survei Kepuasan Masyarakat Tahap Dua

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 21 Agustus 2019 15:43 WIB | Dibaca 267 kali
Pemkot Jakbar Sosialisasikan Survei Kepuasan Masyarakat Tahap Dua  (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot ) Jakarta Barat, kembali menggelar sosialisasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tahap kedua, Rabu (21/8).  

" Hasil pelaksanaan survei sebagai bahan pertimbangan dan penilaian bagi Pemprov DKI Jakarta dalam mengambil kebijakan untuk peningkatan pelayanan kepada warga"

Asisten Administrasi Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Barat, Amin Haji mengatakan, SKM tahap kedua yang akan dilakukan pada 25 Agustus itu tujukan untuk wali kota, camat dan lurah dengan mensasar 90 responden.

"Sebanyak 90 responden akan memberikan penilaian," ujar Amien Haji, Rabu (21/8).

Ia mengungkapkan, SKM ini merupakan salah satu upaya Pemprov DKI Jakarta mengembangkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga sekaligus meningkatkan performa kerja aparatur negara di lingkungan Pemkot Jakbar.

Pemprov DKI Jakarta, lanjut Amin Aji, membuka diri dan mengharapkan penilaian warga terhadap kinerja pemerintahan dalam tiap tingkatan melalui sistem atau aplikasi SKM yang diberi nama JAK Potret.

"Hasil pelaksanaan survei sebagai bahan pertimbangan dan penilaian bagi Pemprov DKI Jakarta dalam mengambil kebijakan untuk peningkatan pelayanan kepada warga," katanya.  

Ia menambahkan, SKM digelar secara periodik setiap tiga bulan sekali dengan memberikan nilai tingkat kepuasan pada sembilan variabel kinerja dan satu pertanyaan terbuka berupa harapan dari responden.

TOP