Warga Pesanggrahan Diedukasi Pentingnya ASI dan IMD

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 09 Agustus 2019 16:56 WIB | Dibaca 375 kali
Warga Pesanggrahan Diedukasi Pentingnya ASI dan IMD (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Warga di Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, diedukasi dan disosialisasikan pentingnya air susu ibu (ASI) eksklusif dan inisiasi menyusui dini (IMD) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Abdipraja.

" Sosialisasi diikuti sebanyak 100 warga"

Lurah Pesanggrahan Suryati mengatakan, sosialisasi diadakan untuk merevitalisasi kembali program kampung ASI di RW 01, Kelurahan Pesanggrahan yang telah terbentuk sejak tahun 2013 atas inisiasi Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan.

"Sosialisasi diikuti sebanyak 100 warga berkenaan dengan peringatan Pekan ASI Internasional, melalui momentum tersebut kami menghidupkan kembali kampung ASI bersama pihak puskesmas setempat," ujarnya, Jumat (9/8).

Suryati menjelaskan, saat ini kampung ASI di wilayahnya berhasil menjaring 114 Kader yang bertugas untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya pemberian ASI kepada buah hatinya.

"Kami ingin lebih melibatkan para suami sebagai kader kampung ASI. Melalui kegiatan ini kami berharap jumlah ibu menyusui di wilayah Pesanggrahan semakin meningkat," tandasnya.

 

TOP