59 Usaha Binaan Ikuti Gelar Produk IKM Kreatif di Kantor Wali Kota Jakut

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 30 Juli 2019 13:24 WIB | Dibaca 465 kali
59 Usaha Binaan Ikuti Gelar Produk IKM Kreatif di Kantor Wali Kota Jakut (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Sebanyak 59 pelaku usaha binaan difasilitasi Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta mengikuti Gelar Produk IKM Kreatif di Plaza Barat Kantor Wali Kota Jakarta Utara, pada 30 Juli - 2 Agustus 2019.

" Mereka merupakan peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu atau PKT,"

Kepala Bidang Industri Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo merinci, para pelaku usaha tersebut terdiri dari 35 IKM dengan komoditi makanan dan minuman, tujuh fesyen, dan 17 IKM lainnya komoditi kerajinan atau kriya. 

"Mereka merupakan peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu atau PKT," ujarnya, di lokasi acara, Selasa (30/7).

Ratu menjelaskan, melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat membantu para IKM memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan pendapatan yang diperolehnya.

"Semoga mereka semakin sejahtera dan berkembang. Sehingga, bisa lebih banyak merekrut tenaga kerja," terangnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, Gelar Produk IKM Kreatif Tahun 2019 merupakan salah satu bukti nyata dari pelaksanaan program Pemprov DKI Jakarta berupa penyediaan bantuan fasilitas pengenalan produk atau promosi, mekanisme pemasaran, pengembangan jaringan, serta mendorong pencapaian target pemasaran.

"Ini menjadi salah satu ajang bagi kita untuk mempromosikan produk-produk kreatif, khususnya IKM di Jakarta Utara. Mudah-mudahan ini bisa mendapat apresiasi yang baik terutama dalam hal pemasarannya," ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan kesempatan dan peluang yang baik bagi para pelaku IKM untuk memperkenalkan, meningkatkan dan mengembangkan produk kreatif yang dibuat agar memiliki daya saing tinggi, sehingga mampu menciptakan peluang kerja untuk masyarakat. 

"Kami berharap ASN, karyawan, maupun tamu yang datang ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara bisa membeli produk mereka. Saya mengajak semua agar bisa bersama-sama menciptakan iklim positif untuk tumbuhnya IKM di Jakarta," tandasnya.

TOP