Pembangunan Jakgrosir di Pulau Tidung Kecil Capai 80 Persen

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 30 Juli 2019 11:50 WIB | Dibaca 441 kali
Pembangunan Jakgrosir di Pulau Tidung Kecil Capai 80 Persen (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pembangunan Jakgrosir di Pulau Tidung Kecil, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan terus berlangsung. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 80 persen.

" Rincian 80 persennya meliputi, tiang pancang, lantai pondasi, dinding tembok dan atap bangunan"

Kepala Humas Perumda Pasar Jaya, Amanda Gita mengatakan, pembangunan Jakgrosir secara prinsip tidak menemui kendala dan berjalan lancar. Hanya saja pengiriman bahan bangunan harus menyesuaikan kondisi alam demi keamanan pelayaran.

"Rincian 80 persennya meliputi, tiang pancang, lantai fondasi, dinding tembok dan atap bangunan," ujarnya, Selasa (30/7).

Dikatakan Manda, sapaan akrabnya, diprediksi pembangunan akan selesai 100 persen pada akhir Agustus mendatang. Luas bangunan dan lahan yang digunakan sendiri mencapai 492 meter persegi.

"Harapannya cepat rampung, karena warga Kepulauan Seribu sudah menunggu cukup lama adanya Jakgrosir yang melayani dengan harga murah dan sama dengan di darat," katanya.

Nantinya, sambung Manda, Jakgrosir ini akan melayani para pedagang yang ada di Kepulauan Seribu, para pegawai Pemkab Kepulauan Seribu dan warga pemilik KJP.

Terpisah, Lurah Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, Cecep Suryadi berharap pembangunan JakGrosir cepat rampung dan segera berfungsi melayani warga.

"Kebutuhan pangan yang murah warga Kepulauan Seribu akan terbantu dengan adanya Jakgrosir nanti," tandasnya.

TOP