Gelar Produk IKM Kreatif Diadakan Serentak di Tiga Kota Administrasi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 23 Juli 2019 16:14 WIB | Dibaca 529 kali
Gelar Produk IKM Kreatif Diadakan Serentak di Tiga Kota Administrasi (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta menyelenggarakan Gelar Produk IKM Kreatif secara serentak di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Wali Kota Jakarta Timur, dan Wali Kota Jakarta Barat pada 23-26 Juli 2019.

" Gelar Produk IKM Kreatif ini merupakan bagian dari pembinaan, "

Peserta Gelar Produk IKM Kreatif merupakan IKM binaan Suku Dinas Perindustrian dan Energi, Dekranasda, serta peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) tingkat kecamatan yang bergerak di bidang kuliner, fesyen, dan kriya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Ricki Marojahan Mulia merinci, jumlah peserta Gelar Produk IKM Kreatif di Jakarta Barat sebanyak 83 IKM, Jakarta Pusat 53 IKM, dan Jakarta Timur 51 IKM.

"Gelar Produk IKM Kreatif ini merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan Dinas PE untuk mendukung salah satu program prioritas Pemprov DKI yaitu, PKT. Tahun ini ditargetkan terealisasi 200 ribu wirausaha baru," ujarnya, Selasa (23/7).

Ia menambahkan, penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat membantu para IKM untuk memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan pendapatan yang diperolehnya. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan dan kecintaan pada produk dalam negeri.

"Kami ingin produk-produk yang dihasilkan oleh para IKM di Jakarta dapat bersaing dengan produk industri sejenis lainnya yang telah beredar di pasaran," tandasnya.

TOP