Pemprov DKI Tampilkan Enam Booth SKPD di IISMEX 2019

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Jumat, 19 Juli 2019 22:50 WIB | Dibaca 450 kali
Pemprov DKI Tampilkan Enam Booth SKPD di IISMEX 2019 (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menampilkan enam booth Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam event Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

" Kami ingin memperkenalkan Jakarta selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada warga,"

Acara yang dihelat sejak 17-19 Juli 2019 tersebut menampilkan konsep dan inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital.⁣⁣

Kasubag TU Jakarta Smart City (JSC) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Billy Alkadia mengatakan, acara ini menampilkan kota-kota yang memiliki peranan dalam Smart City. Pemprov DKI Jakarta sendiri mengikutsertakan enam SKPD yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perindustrian dan Eenergi dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik dalam acara ini.

"SKPD ini kami libatkan. Karena kami ingin memperkenalkan Jakarta selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada warga," ujarnya di lokasi, Jumat (19/7).

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta telah mengikuti dua kali event berstandar internasional ini. Hingga kini, booth DKI Jakarta telah dikunjungi ratusan pengunjung.

"Selama tiga hari, sudah ada 342 orang yang berkunjung ke booth Pemprov DKI Jakarta. Umumnya masyarakat ingin mengetahui program apa saja yang ada di DKI Jakarta," tandasnya.

TOP