Lulusan PPKKPL Condet Langsung Direkrut Perusahaan Swasta

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 18 Juli 2019 19:55 WIB | Dibaca 1870 kali
Lulusan PPKKPL Condet Langsung Direkrut Perusahaan Swasta (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Sebanyak 160 peserta yang telah menyelesaikan pelatihan di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL) Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, langsung direkrut oleh 11 perusahaan swasta.

" Kesejahteraan semakin meningkat"

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, sebanyak 160 peserta pelatihan tersebut terbagi dalam 12 kejuruan dengan masa pelatihan selama 75 hari.

"Usai mengikuti pelatihan, mereka mendapatkan dua sertifikat sekaligus yaitu, sertifikat pelatihan dan kompetensi. Ini menjadi modal mereka untuk bekerja di perusahaan swasta," ujarnya, saat menutup pelatihan di PPKKPL Condet, Kamis (18/7).

Andri menejalaskan, tidak sedikit juga luluasan dari PPKKPL Condet yang saat ini telah diterima bekerja di luar negari. Sebab, keahlian yang mereka miliki memang sangat banyak dibutuhkan.

"Kami berharap, setelah mengikuti pelatihan dan bekerja kesejahteraan mereka dan keluarga bisa semakin meningkat," ungkapnya.

Sementara, Kepala PPKKPL Condet, Suminarsih Wage menambahkan, untuk pelatihan yang paling diminati adalah kejuruan reguler, yaitu las pipa dan plat. Sedangkan yang terfavorit adalah pelatihan las di dalam air. 

"Khusus untuk las di dalam air harus memiliki sertifikat diving. Untuk itu, agar program berjalan lebih maksimal, ke depan kami akan membangun kolam untuk latihan diving," terangnya.

Untuk penyaluran kerja, sambung Mirna, pihaknya juga sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan swasta di Jakarta Timur. Bahkan, sudah melalukan perjanjian kerja sama dalam perekrutan tenaga kerja dari peserta pelatihan.

"Kami juga memfasilitasi dalam perekrutan atau seleksi di kantor-kantor yang membutuhkan tenaga kerja," tandasnya.

TOP