Kecamatan Koja Juara Umum Lomba Program PKK Tingkat Kota Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 16 Juli 2019 16:53 WIB | Dibaca 468 kali
Kecamatan Koja Juara Umum Lomba Program PKK Tingkat Kota Jakut (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kecamatan Koja tampil sebagai juara umum lomba 10 program PKK dan gebyar RPTRA tingkat Kota Jakarta Utara, setelah wakilnya berhasil berhasil menyabet gelar juara di dua kategori.

"PKK merupakan salah satu pilar meningkatkan partisipasi masyarakat melakukan pemberdayaan, "

Dua wakil Kecamatan Koja, yaitu Kelurahan Lagoa berhasil meraih juara pertama untuk kegiatan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dan Kelurahan Tugu Utara sebagai juara untuk kategori pemanfaatan tanah pekarangan (PTP) hatinya PKK.

Sedangkan kategori IVA test diraih Kecamatan Penjaringan, tertib administrasi PKK diraih Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing dan kegiatan pola asuh anak dan remaja (PAAR) diraih Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, para pemenang ini akan mewakili Jakarta Utara pada lomba serupa di tingkat provinsi.  

Dia berharap, para pemenang bisa mempertahankan prestasi yang mencerminkan kinerja mereka selama ini serta dapat memotivasi kader PKK lainnya untuk membangkitkan pemberdayaan ekonomi keluarga di lingkungan masing-masing.

"PKK merupakan salah satu pilar meningkatkan partisipasi masyarakat melakukan pemberdayaan, sehingga Jakarta maju kotanya dan bahagia warganya," katanya, Selasa (16/7).

Ketua TP PKK Jakarta Utara, Rosnawati Lologau, meminta seluruh kader PKK agar terus bergerak menggali potensi dan melakukan pemberdayaan di wilayah masing-masing.

"Kita juga memberikan penghargaan pada pelaksana terbaik peningkatan kinerja PKK kecamatan dan kader PKK terbaik Jakarta Utara. Masing-masing diraih Ela Julaila dan Eris Susanti," terangnya.  

Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan hadiah bagi pemenang pelaksana terbaik peningkatan prestasi posyandu tingkat kota Jakarta Utara yang diraih oleh Posyandu Melati 2 A Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja.

Sedangkan juara dalam Lomba Gebyar RPRTA di bidang cerdas cermat diraih wakil dari Kecamatan Cilincing, Lomba Menari diraih RPTRA Permata Kecamatan Koja, Senam Maumere diraih RPTRA Amanah Kecamatan Koja, Lomba Mewarnai usia 3-5 tahun diraih Raisya Khairunnisa dari RPTRA Amanah Kecamatan Koja dan Lomba Mewarnai usia 6-8 tahun diraih Farah Az Zahra dari RPTRA Amanah Kecamatan Koja.

Selanjutnya, Lomba Lego usia 4-6 tahun diraih Nevan Aryndra Bayanaka Fauzie dari RPTRA Walang Baru Kecamatan Koja dan Lomba Lego usia 7-10 tahun diraih Rizky Setiawan dari RPTRA Rorotan Indah Kecamatan Cilincing. Sementara juara Lomba Kinerja RPTRA diraih oleh RPTRA Taman Pinus Kecamatan Cilincing.

"Para pemenang ini mewakili ke tingkat provinsi dan akan diumumkan hasilnya akhir Juli ini. Kita optimistis bisa berprestasi," tandasnya.

TOP