Dinsos-Kedubes Korsel Adakan Pelatihan Memasak Bagi Warga Binaan Sosial

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 28 Juni 2019 17:34 WIB | Dibaca 711 kali
Dinsos-Kedubes Korsel Adakan Pelatihan Memasak Bagi Warga Binaan Sosial (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta bekerja sama dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan meresmikan kelas keterampilan memasak makanan khas "Negeri Gingseng" di Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, Tebet, Jakarta Selatan

"Pelatihan keterampilan memasak ini dapat menjadi percontohan, "

Peresmian dimulainya kelas keterampilan memasak tersebut dilakukan oleh Kepala Dinsos DKI, Irmansyah dan Duta Besar Korea Selatan untuk Republik Indonesia, Kim Chang Beom. Turut hadir dalam prosesi peresmian, Pimpinan Korea International Cooperation Agency, Jeong Hoe Jin; Representative Africa-Asia Development and Relief Foundation Seoul, Jeon Sang Hyun; serta sejumlah pengusaha muda Korea Selatan.

Irmansyah mengatakan, ini menjadi kali pertama kelas memasak khusus makanan Korea Selatan dilaksanakan di panti sosial binaan di bawah pengelolaan Dinsos DKI Jakarta.

"Kami berharap pelatihan keterampilan memasak ini dapat menjadi percontohan dan bisa dilakukan di panti sosial lainnya," ujarnya, di Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, Jumat (28/6).

Irmansyah berharap, dibukanya kelas memasak makanan khas Korea Selatan ini dapat menambah keterampilan warga binaan.

"Saya ingin kesempatan ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa, karena bisa dijadikan bekal untuk warga binaan sosial menjadi orang-orang hebat dan berarti bagi keluarga mereka masing-masing," terangnya.

Dubes Korea Selatan untuk RI, Kim Chang Beom menginginkan agar dibukanya kelas memasak tersebut menjadi peluang bagi warga binaan mengasah kemampuannya.

"Warga binaan sosial di panti bisa menjadi juru masak atau pengusaha di bidang kuliner untuk masakan khas Korea selatan," ungkapnya.

Sementara, Kepala Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya mengaku sangat bersyukur dengan adanya program hasil kolaborasi antara Dinsos DKI Jakarta dengan Kedubes Korea Selatan.

"Mudah-mudahan ini membawa dampak positif bagi warga binaan sosial di sini," tandasnya.

TOP