Posko Kesehatan Terminal Lebak Bulus Telah Layani 162 Orang

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 11 Juni 2019 12:52 WIB | Dibaca 384 kali
Posko Kesehatan Terminal Lebak Bulus Telah Layani 162 Orang (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Posko kesehatan didirikan di Terminal Lebak Bulus, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan untuk melayani penumpang arus balik dan juga petugas. Sebanyak 162 orang telah dilayani sejak H+1 lebaran hingga pagi ini.

" Ada kemungkinan mereka lelah karena menempuh perjalanan jauh dengan waktu yang agak lama sebab kemacetan. Makanya kita dirikan posko kesehatan untuk arus balik"

Kepala Terminal Lebak Bulus Suprihartono mengatakan, adanya posko kesehatan sangat penting untuk mengantisipasi adanya penumpang arus balik yang membutuhkan tindakan medis.

"Ada kemungkinan mereka lelah karena menempuh perjalanan jauh dengan waktu yang agak lama sebab kemacetan. Makanya kita dirikan posko kesehatan untuk arus balik," ujarnya, Selasa (11/6).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Cilandak, Luigi menjelaskan, untuk tenaga medis yang ada di posko kesehatan merupakan gabungan, selain Cilandak juga ada dari Puskesmas Kebayoran Lama dan Pesanggrahan. Pemeriksaan yang ada yaitu gula darah, tekanan darah, kejiwaan dan keluhan penyakit lainnya.

"Kami siagakan dokter umum, perawat, driver dan anak pramuka kesehatan. Apabila ada warga yang sakit yang membutuhkan rujukan, kita akan berikan rujukan. Kita di sini hingga besok," tandasnya.

TOP